Jenis Kopi Berdasarkan Profesi Seseorang

12:16 AM





Kopi, ya, siapa yang tidak tau minuman yang satu ini, aroma kuat, dan rasa khasnya yang mantap menjadi minuman favorit banyak orang. Kopi sering kali menjadi "doping" wajib bagi karyawan/pekerja untuk memulai atau menjalani kegiatannya sehari-hari.

Kandungan kafein pada kopi dipercaya baik secara ilmiah maupun sugesti dapat menjadi cara untuk mengatasi kantuk, kali ini saya ingin membahas jenis kopi dan jenis profesi para penikmatnya


1. Kopi Hitam Pekat dan Pahit



Sifat kopi hitam yang memiliki aroma tajam dan cita rasa kuat biasanya diminum oreh para pecandu kerja alias workaholic. Mereka yang biasa bekerja sampai larut, bahkan bekerja tengah malam demi mengejar deadline. Profesi yang hobi menikmati jenis kopi ini adalah para designer, baik design grafis, design engineer maupun arsitek yang membutuhkan konsentrasi tinggi terutama yang dikerjar deadline.



2. Kopi Hitam  Manis



Sifat kopi hitam yang kuat diapadu dengan rasa manis yang berkesan santai biasanya diminum oleh profesi yang membutuhkan konsentrasi dan membutuhkan rasa relax dalam berkerja. jenis kopi yang sangat banyak penggemarnya ini biasa diminum oleh karyawan lapangan, Damkar, akuntan, satpam, dan para insinyur.

3. Kopi Hitam Asin



Sifat kopi hitam yang kuat dipadu dengan rasa asin, mungkin ini terdengar aneh dan tidak biasa, jenis kopi ini mempunyai efek yang luar biasa, ketika kafein kopi bertemu garam.  Jenis kopi ini diminum oleh beberapa profesi seperti para pengemudi bus, mapun truk yang butuh konsentrasi ekstra tinggi dalam berkerja.

4. Kopi Susu (latte)


Jenis kopi ini merupakan paduan dari kopi dan susu sehingga menciptakan rasa yang khas, dan berkesan santai. Susu cair dengan perbandingan 1:2. Jadi 1/3 bagiannya adalah kopi, sedangkan 2/3 bagiannya adalah susu cair. Jenis kopi ini diminum oleh para seorang yang mempunyai karakter seru, humoris, dan rasa ingin tau yang tinggi. Profesi penikmat jenis kopi ini adalah karyawan kantor, akuntan, dokter, perawat, operator alat berat dan orang yang biasa berkerja di lab

5. Cappuccino


Cappuccino hampir sama dengan kopi susu, namun biasanya mempunyai rasa yang lebih kuat karena 1/3 kopi, 1/3 susu dan 1/3 busa yang khas sebaga pelengkap, jenis kopi ini bersifat prestige. Para penikmat kopi ini mempunyai sifat santai dan berkelas, profesi yang menikmati kopi jenis ini adalah para bankir dan marketing.

6. Kopi Moka


Kopi moka adalah padanan dari kopi dan coklat, baik coklat bubuk ataupun coklat cair, kopi moka mempunyai sifat santai dalam berkerja dan asyik, biasanya para penikmat kopi moka mendambahkan es atau krim diatasnya, para penikmat kopi ini adalah apoteker, pekerja kantoran, penjaga toko, dan counter hape.

7. White Coffe


White coffe yang sedang booming ini mempunyai rasa kopi yang ringan dan dipercaya mempunyai kelebihan aman di lambung. Biasanya peminum kopi ini adalah para wanita. profesi penikmat kopi jenis ini adalah teller bank, operator telefon, resepsionis, SPG, dan pekerja farmasi.


Itulah penjelasan antara jenis kopi yang disukai dan profesi seseorang, tentunya tidak semua akurat karena pribadi orang berbeda-beda, namun penjelasan diatas penulis rangkum dari riset pribadi dan beberapa kejadian berdasarkan observasi langsung.



Sawung Penggalih




You Might Also Like

0 comments